Resensi Buku: “Lisey’s Story”

Penggemar novel fiksi horor atau thriller mana yang tidak mengenal Stephen King? Beliau sudah menerbitkan banyak novel termasuk diantaranya The Shining, The Green Mile, dan seri The Dark Tower. Banyak karya SK yang sudah diadaptasi ke dalam bentuk film. Salah satu yang paling terkenal adalah film The Shawshank Redemption yang diadaptasi dari salah satu novella karyanya dengan judul Rita Hayworth and Shawsank Redemption.

Jpeg

Jujur saya baru membaca dua karyanya yang dalam bentuk tulisan, yaitu Lisey’s  Story dan Mr. Mercedes. Sisanya hanya menonton filmnya saja hehe.

Lisey’s Story berkisah tentang seorang istri penulis terkenal bernama Scott Landon. Istrinya bernama Lisey Landon. Scott adalah seseorang dengan kepribadian rumit. Dia bisa pergi ke suatu tempat yang bukan berasal dari dunia ini. Tempat yang indah namun, bisa menyembuhkan dan bisa juga mematikan. Sedangkan Lisey adalah seorang yang berkepribadian introvert, sederhana, dan setia.

Ketika Lisey dan Scott masih bersama, mereka memiliki permainan yang disebut berburu Bul. Saya pun kurang paham makna harfiahnya dari kata ini. Bagaimanapun, setelah Scott meninggal, dia meninggalkan petunjuk-petunjuk bagi Lisey untuk  menemukan Bul.

Lisey yang ketika itu diteror oleh salah satu fans Scott, berusaha memecahkan kode-kode yang diberikan suaminya. Beruntungnya dia dibantu oleh kakaknya Amanda, namun Amanda memiliki semacam kelainan jiwa dan terkadang tidak bisa diajak berbicara sama sekali atau katatonik.

Bagaimanakah Lisey memcahkan segala masalah tersebut dan apa kaitannya dengan tempat magis yang sering dikunjungi Scott semasa hidupnya? Jeng jeeeeng!

Lisey  Story berhasil memberikan kesan tersendiri, dengan gaya bercerita yang khas. Saya sangat berharap novel ini dapat segera diadaptasi menjadi film seperti karya Stephen King lainnya. Pengembangan plot memang terkesan lambat karena banyak flashback ke masa Scott masih hidup. Akan tetapi hal ini tidak mengurangi ketertarikan terhadap plot secara keseluruhan, karena kita memang perlu tahu bagaimana masa lalu Scott ketika masih hidup untuk memahami cerita novel ini.

ISBN                      : 978-979-22-7412-7

Tahun Terbit      : 2006

Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama

Penulis                 : Stephen King

Genre                   : Fiksi, horor, thriller

Tebal                     : 699 halaman (paperback)

Pembatas buku : Ada

Estimasi waktu

membaca            : 9 jam

Rating                   : 7.8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s