Selamat Tinggal 2,5 m X 3 m!

Kardus-kardus dan kantong plastik sudah terisi penuh walaupun tidak rapi. Toh perjalanan yang akan ditempuh mereka besok cukup dekat, dari Bintaro ke Tanah Kusir.

2,5 m X 3 m, ukuran kamar yang mulai saya tempati 14 bulan yang lalu ini dan mulai besok harus sudah  saya tinggalkan. Ini kali pertama saya pindah kosan setelah 1 tahun lebih. Aneh ya rasanya, senang bercampur sedih dan sedikit malas, haha. Senang karena akan menghadapi suasana baru, kantor baru (walaupun perusahaannya masih sama), tempat kos baru, menu makanan baru (semoga lebih enak). Senang karena setelah melihat penghuni kosan lain datang dan pergi silih berganti, akhirnya saya diberi kesempatan juga untuk beralih dari sini.

Sedih karena akan meninggalkan lingkungan yang sudah dianggap menjadi zona nyaman, hampir semua kebutuhan bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kosan ini, mulai dari kebutuhan sehari-hari, tempat makan, tempat nongkrong, klinik, toko baju, dsb. dapat dijangkau dengan hanya berjalan kaki.

Tidak terbayang bagaimana teman-teman kuliah saya dulu yang menempati kosnya selama 4 tahun atau mungkin lebih dan setelah lulus harus berpisah dengan rumah ke-duanya.

Oh iya, malas karena harus packing dimana ternyata kardus saya tidak mencukupi sehingga harus menggunakan trash bag.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat tinggal kepada kamar kosan, yang menurut saya, officially termurah di Bintaro atau bahkan di Jakarta. Lucu melihat ekspresi teman-teman saya yang bertanya, “Berapa ngekos disitu?”

“350 ribu sebulan.”

“Hah? Itu kosan apa gudang?”

Lanjut. Selamat tinggal kebun binatang beserta isinya: laba-laba sebesar telapak tangan (dimanapun kau berada sekarang), bekicot, kodok, kalajengking ekor cambuk, kelabang, kecoa, dan lebah-lebah beserta sarangnya! Yup, kebun binatang itu adalah kamar mandi luar bersama untuk 5 orang penghuni kos.

Sampai jumpa lagi satpam kosan, baik-baik ya, Om!

WP_20140622_002

Satpam Kosan

Sampai jumpa lagi sate kambing bumbu kecap, pecel ayam, Warung Mas Menoer, warteg-warteg sekitar, Mas tukang mie ayam, dan…*nangis* Blenger Burger!

Sampai bertemu lagi Ibu dan Bapak Kos. Terima kasih atas semuanya, maaf kalau saya suka “nakal”.

Semoga di tempat baru nanti diberikan kemudahan dan kenyamanan yang sama bahkan lebih dari di sini. Aamiin.

WP_20140724_001

 Di-packing dan tidak rapi, haha. Goodbye!

2 thoughts on “Selamat Tinggal 2,5 m X 3 m!

Leave a Reply

