Jangan Lempar Sampah ke Bak Sampah Depan Himpunan!

Suatu hari di himpunan (HMTL), saya membeli air mineral yang dikemas dalam botol. Seperti biasa karena sekalian akan meninggalkan himpunan, saya membawa kemasan botol yang airnya sudah habis diteguk. Tidak jauh dari himpunan terdapat dua bak sampah, warna hitam dan putih. Tentu saja saya buang ke bak sampah warna putih. Tetapi cara saya membuang adalah dengan melempar botol tersebut dari kejauhan, sok-sok an pemain basket gitu. Eh, ternyata setelah bejalan lebih dekat ke bak sampah di dalam bak sampah itu ada seorang wanita yang sudah tua renta, sedang memilah sampah. Waduh, bahaya ini cuy. Berbekal mental baja yang sudah siap dikritik, saya pun memberanikan diri meminta maaf, “aduh, maaf Bu kirain ga ada orang” dan wow! Sebuah respon yang luar biasa, Ibu itu hanya tersenyum lepas, siapa yang ga kaget coba? Karena shock dan bingung harus ngomong apa lagi, saya pun terus berjalan dan lupa apa waktu itu langsung balik atau solat di lantai 4 (ga penting).

Oke, pelajaran pertama adalah jangan pernah melempar sampah ke bak sampah umum. Saya tahu Anda jago basket tapi melempar sampah bukan metode yang bagus buat jadi atlet.

Pelajaran kedua, okelah kalau masih keukeuh mau main lempar-lemparan, tapi lihat dulu isi bak sampahnya. Mending kalo isinya cuma kucing, lah kalo isinya kakek-kakek hipertensi jantungan?

Pelajaran ketiga, buanglah sampah di tempat sampah himpunan kalau di sana belum penuh, karena sudah ada 6 jenis tempat sampah. Kita ikut memudahkan pekerjaan Ibu-ibu ini, jadi mereka ga usah rebek memilah sampah terus ketimpuk botol aqua.

Aduh saya masih penasaran kok Ibu ini masih sempet-sempetnya senyum dengan kondisi hidup yang demikian, coba kalo ada orang ga dikenal terus tiba-tiba dia lempar botol minum ke kepala kita? Mati aja lo! padahal (katanya) kita ini mahasiswa yang yah insya Allah buat makan sehari-hari mah cukup.

2 thoughts on “Jangan Lempar Sampah ke Bak Sampah Depan Himpunan!

Leave a Reply

